Kamis, 09 Juni 2022

Catatan Pengalaman: Dua dalam Satu

Rapat Pramuka
HARI Senin (06/06/2022) kembali saya mencatat pengalaman dalam kesibukan. Pakai saja istilah 'pengalaman dalam kesibukan'. Meskipun pengalaman seperti ini sudah lazim saya alami, saya tetap mencatatnya. Syukur-syukur jika ada yang membaca dan itu berarti saya sudah berbagi pengalaman juga. Suatu saat nanti catatan ini akan dicari.

Dua dalam satu yang maksud catatan ini adalah bahwa pada satu hari ini saya harus menjalani kegiatan sampai dua kali selain kegiatan harian. Kegiatan rutin harian adalah mengantar cucu ke sekolahnya (di SD IT Darul Mukmin, tempat saya juga mengabdi di yayasannya), lalu setelah itu mengantarkan isteri juga ke sekolah tempat dia bertugas (di SMAN 2 Karimun), barulah saya kembali ke Yayasan Darul Mukmin, tempat saya saat ini bertugas setelah pensiun. Ini pekerjaan rutin. Harian. Sudah biasa.

Tapi pada hari ini ada dua kegiatan tambahan. Satu, pada pagi sekitar pukul 08.50 hingga pukul 10.00 saya dan para pengurus FKUB melaksanakan rapat. Rapatnya dilaksanakan di Klenteng Cetya Jaya Bhakti, Puokang, lokasi pembangunan klenteng yang harus kami survey dalam rangka akan memberikan rekomendasi untuk pembangunan rumah ibadah itu. Rapat ini fresmi karena memang ada undangan dari Ketua FKUB. Ini juga program FKUB. Sebagai salah seorang pengurus (Wakil Ketua) saya berusaha hadir pada kegiatan ini.

Kegiatan di sini diawali melihat-lihat dan bertanya ini-itu perihal pembangunan klenteng. Berbagai hal kami tanyakan kepada pengurus atau pekerja di situ. Selanjutnya kami duduk dan berbicara. Itulah rapat FKUB di lokasi survey. Nanti akan dibuatkan laporannya untuk dibawa ke rapat lanjutan. Di rapat itu pula nanti akan dibuat atau tidak buat rekomendasi izin pembangunannya. Rekomendasi ini penting kafrena menjadi syarat kelanjutan pengurusan izin pembangunannya.

Rapat FKUB
Selesai rapat FKUB, saya meneruskan kegiatan tambahan berikutnya. Ada rapat pramuka. Sebagai salah satu Wakil Ketua Pramuka Kwarcab Kabupaten Karimun saya mendapat undangan rapat dari Ketua Umum. Tempat raptnya di ruang rapat Mawar Merah, lantai 3 Kantor Bupati Karimun. Raptnya akan dipimpin langsung oleh Ketua Umum Kwarcab, Pak Anwar Hasyim yang juga adalah Wakil Bupati Karimun. Pukul 10.05 saya sudah hadir di sini. Undangannya sebenarnya pukul 10.00, tapi karena beberapa perwakilan Kwarran kecamatan belum hadir semuanya maka rapatnya terunda beberapa menit. Pukul 10.40 barulah rapat dibuka.
 
Dua kegaiatan tambahan ini cukup membuat tenaga dan pikiran terkuras. Tapi tidak masalah. Justeru catatan ini saya buat untuk menyampaikan rasa bahagia dan bangga saya, kalau Allah masih memberi kekuatan dan kesempatan kepada saya untuk berbuat, yang mudah-mudahan berguna untuk orang banyak.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar

Postingan Terbaru

Ramadan, Puasakah Aku?

Sudah kutahan tidak makan seharian Sudah kutahan pula tidak minum seharian Lama, sangat lama Sedari imsak hingga ke tennggelam surya ...