Kamis, 08 Agustus 2024

Rapat Persiapan HUT Pramuka Kwarcab Karimun

RAPAT hari Senin (05/08/2024) ini adalah rapat untuk bersiap-siap. Salah satu agendanya adalah bersiap untuk memperingati Hari Pramuka Tahun 2024 ini. Akan jatuh pada 14 Agustus nanti. Sementara saat ini sudah lima hari bulannya.

Rapat pengurus Kwarcab (Kwartir Cabang) Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun di Ruang Rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Karimun, H. Anwar Hasyim yang adalah Ketua Umum Kwarcab Karimun.

Saat memulai rapat Pak Wabup mengatakan bahwa agenda rapat ini adalah penting. Setiap tahun Kwarcab Karimun melaksanakan apel HUT Pramuka yang disejalankan dengan perkemahan yang diikuti oleh seluruh Kwarran Pramuka se-Kabupaten.

Tahun ini, sementara waktunya sudah sangat dekat (hanya tersisa 9 hari menjelang hari H) sedangkan anggaran pramuka belum juga cair. "Bagaimana kita akan melaksanakan agenda Kwarcab tahun ini?" Itu pertanyaan Kakwarcab di awal rapat.

Akhirnya, setelah hampir dua jam bermusyawarah dengan tiga agenda, salah satu keputusannya adalah bahwa semua pengurus dari Kabupaten hingga ke Kecamatan bersama seluruh anggota pramuka bersiap-siap saja mengikuti keadaan. Keputusan hari ini akan ditentukan oleh cair-tidaknya dana hibah untuk Kwarcab. Begitu penegasan Kakwarcab menutup rapat.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar

Postingan Terbaru

MUI Laksanakan Lomba Pidato Antar SLTA

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun melalui Komisi Pendidikan dan Kaderisasi, Kamis (10/10/2024) melaksanakan kegiatan Lomba Pid...