Senin, 05 Agustus 2024

Pengurus BKMT Kecamatan Kundur Dikukuhkan Ibu Bupati

SIANG Ahad (04/08/2024) di Balai Sri Gading, Tanjungbatu, Kundur, Ibu Bupati Karimun, Hj. Raja Azmah Aunur Rafiq mengukuhkah kepengurus Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Kundur masa bakti 2024-2029. Hadir sebagai Ketua PD (Pengurus Daerah) BKMT Kabupaten Karimun Raja Azmah didampingi Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos, M Si selaku Bupati Karimun.

Hadir juga pada acara pengukuhan Pengurus Cabang (PC) BKMT Kecamatan Kundur antara lain Ketua MUI Kabupaten Karimun, Drs. H. Afrizal, M MPd, Ketua Bakomubin yang juga Ketua PMKK Kabupaten Karimun, Drs. H. Nurbit Siman dan Ketua FKUB Kabupaten Karimun, Drs. H. M. Rasyid Nur, MM. 

Sebagai tuan rumah, selain anggota BKMT se-Pulau Kundur bersama para pengurus yang akan dilantik tampak hadir Camat Kundur, H. Saiful bersama Forkopimda Kecamatan Kundur. Hadir juga Ka KUA Kecamatan Kundur, Muhrizal.

Tepat pukul 13.45 prosesi acara pelantikan BKMT Kecamatan Kundur yang disejalankan Pengumuman Pemenang Lomba Barzanji dimulai. Diawali dengan menyanyikan Indonesia Raya, Mars BKMT dan Solawat Busyro. Selanjutnya pembacaan Al-Qur'an oleh salah seorang qoriah Tanjungbatu. Selanjutnya pengukuhan pengurus yang diawali dengan pembacaan Surat Keputusan PD BKMT Kabupaten Karimun tentang Kepengurusan BKMT Kecamatan Kundur 2024-2029. Selanjutnya para pengurus yang dibacakan namanya menaiki pentas untuk dilakukan pengukuhan. 

Setelah pengukuhan oleh Ibu Bupati, Raja Azmah dilanjutkan dengan sambutan yang dimulai dari Ketua PC BKMT Kundur, Hj Rusmiati, SPd MPd. lalu Sambutan Ketua PD BKMT Kabupaten Karimun. Setelah sambutan Ketua PD BKMT dilanjutkan dengan pengumuman pemenang lomba barzanji yang disampaikan oleh Ketua Dewan Juri, Hj. Hafsah.

Pidato dan Pengarahan Bupati diawali dengan mengajak hadirin untuk senantiasa bersyukur kepada Allah Swt atas kesehatan dan kesempatan sehingga bisa hadir bersama di Balai Srigading. 

"Atas nama Pemerintah Daerah Karimun saya mengucapkan selamat atas pelantikan ini. Semoga para pengurus semakin giat melaksanakan tugasnya sebagai pengurus," katanya. 

Hal lain yang disampaikan bupati adalah tentang pentingnya niat ikhlas untuk menjadikan BKMT membina anak-anak menjadi sakinah, mawaddah warrahmah. Dia minta agar wadah BKMT ini dapat dijadikan wadah membina keluarga, khususnya anak-anak menjadi sakinah, mawaddah warahmah.

"Selamat juga untuk permata yang berhasil menjadi juara barzanji. Terima kasih kepada seluruh BKMT yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik." Begitu bupati antara lain menyampaikan pesannya.

"Untuk doa yang disampaikan ke Bupati tadi, saya ucapkan terima kasih. Ini adalah ikhtiar. Selebihnya kita tawakal dan berserah kepada Allah." Itu disampaikan bupati menanggapi doa dan harapan masyarakat yang menyatakan mendoakan bupati agar sukses menjadi Wakjil Gubernur Kepri.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar

Postingan Terbaru

MUI Laksanakan Lomba Pidato Antar SLTA

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun melalui Komisi Pendidikan dan Kaderisasi, Kamis (10/10/2024) melaksanakan kegiatan Lomba Pid...