Kamis, 01 Agustus 2024

Gereja Kristen Perjanjian Baru Kabupaten Karimun Mulai Dibangun

PELETAKAN batu pertama pembangunan Gereja Kristen Perjanjian Baru (GKPB) Karimun menandai akan dimulainya pembangunan gereja tersebut. Peletakan batu pertama, Selasa (30/07/2024) di Harjosari Kampung Harapan Kecamatan Tebing Kabupaten Karimun dilaksanakan dalam satu acara khusus peletakan batu pertama oleh warga Kristen Harjosari kampung Harapan.

Usai acara lansgung peletakan batu pertama yang dilaksanakan oleh beberapa orang antara lain, Bupati Karimun yang diwakili Kabag Ekonomi, Togap Siahaan, Kakankemenag Kabupaten Karimn yang diwakili pejabaf Penyelenggara Agama Kristen Kantor Kemenag Karimun, Pargaulan Simanjuntak serta beberapa orang lainnya.

Acara peletakan batu pertama gereja GKPB Karimun tampak berlangsung aman dan lancar dengan dihadiri RT, RW, Kelurahan Harjosari, Lurah, Camat Tebing, Ketua FKUB Kecamatan dan FKBU Kabupaten serta para undangan lainnya. Hadir juga pengurus gereja Kristen se-Pulau Karimun, pejabat gereja dari luar Karimun.

Kakankemenag yang diwakili pejabat Penyelenggara Agama Kristen mengharapkan pembangunan gereja ini nantinya dapat berjalan dengan baik dengan mengacu kepada PBM No 9 dan 8 Tahun 2006 tentang pembangunan Rumah Ibadah. 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan pelaksanaan administrasi mulai dari RT RW, Lurah, FKUB Kecamatan dan Kabupaten Karimun hingga keluarnya rekomendasi izin pembangunan gereja ini," kata Simanjuntak. Ditambahkannya, kelengkapan data yang sudah terpenuhi 90 orang pengguna rumah ibadah dan 60 orang dukungan masyarakat di lingkungan sudah semua sesuai dengan peraturan pemerintah maka tidak ada alasan untuk tidak dibangunnya rumah ibadah ini.

Lebih jauh Kakankemenag mengatakan kiranya kegiatan membina umat semakin meningkat karena sudah adanya rumah ibadah yang representatif dan aman. Keberadaan gereja ini nantinya akan berdampak bagi jemaat dan juga berdampak luas bagi Kabupaten Karimun sendiri. Hidup rukun dan damai di tengah-tengah masyarakat yang heterogen dan menjunjung tinggi kehidupan saling mengasihi baik inter umat beragama dan antar umat beragama adalah harapan semua kita. Demikian Simanjuntak menambahkan harapannya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar

Postingan Terbaru

MUI Laksanakan Lomba Pidato Antar SLTA

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun melalui Komisi Pendidikan dan Kaderisasi, Kamis (10/10/2024) melaksanakan kegiatan Lomba Pid...