Minggu, 04 Agustus 2024

Pengurus BKMT Kecamatan Meral Dikukuhkan

PENGURUS Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Cabang Kecamatan Meral masa bakti 2024-2029 dikukuhkan oleh Ketua PD (Pengurus Daerah) BKMT Kabupaten Karimun, Hj. Raja Azmah Aunur Rafiq Sabtu (03/08/2024) lalu. Bertempat di Aula Kankemenag Kabupaten Karimun acara pengukuhan dihadiri oleh Bupati Karimun, diwakili Sekda Karimun, Dr. H. Muhammad Firmansyah, M Si.

Tampak juga Kakankemenag Karimun, Drs. H. Jamzuri M Noor, Ketua FKUB Kabupaten Karimun, Drs. H. M. Rasyid Nur, MM, Camat Meral dan Sekcam Meral, Kapolsek Meral serta beberapa pejabat lainnya selain para pengurus BKMT Kecamatan se-Pulau Karimun dan hadirin lainnya.

Ketua PD BKMT Kabupaten Karimun, Raja Azmah dalam pidato sambutannya usai mengukuhkan kepengurusan BKMT Kecamatan Meral meminta agar program-program lama yang telah disusun oleh pengurus sebelumnya untuk tetap dilanjutkan oleh kepengurusan ini.

“Program yang sudah baik terus kita laksanakan dan mana yang kurang baik kita tambah lagi sehingga menjadi lebih baik. Dengan demikian kegiatan BKMT ini terus bisa menyebar dan berkembang di tengah-tengah masyarakat,” katanya. Ketua PD BKMT, itu juga berpesan supaya pengurus baru terus melakukan koordinasi dengan pengurus PD BKMT.

Sekda Karimun Muhammad Firmansyah saat memberikan sambutan dan pengarahan mengucapkan selamat kepada Ketua PC BKMT Kecamatan Meral dan jajarannya yang baru saja dikukuhkan. Sekda berharap dengan pengukuhan ini organisasi BKMT menjadi lebih bersemangat untuk membantu Pemerintah Daerah dalam membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

“Saya tegaskan bahwa peran ibu-ibu BKMT, ini sangatlah penting sebagai tonggak dasar untuk memperkokoh dan menyiarkan ukhuwah islamiah terutama di keluarga sendiri. Untuk itu, saya mengapresiasi pengurus BKMT yang membantu pemerintahan selama ini,” katanya mengharapkan para pengurus untuk terus berkontribusi membantu Pemerintah dalam hal keagamaan.

Lebih jauh Sekda menyatakan bahwa salah satu peran ibu-ibu BKMT adalah bagaimana membentengi anak-anak dan keluarga dari pengaruh negatif seperti narkoba. Untuk itu, katanya hendaklah diperkuat dan dipertahankan organisasi seperti BKMT ini agar perannya semakin kuat di tengah-tengah masyarakat. Demikian antara lain pengarahan Sekda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar

Postingan Terbaru

MUI Laksanakan Lomba Pidato Antar SLTA

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun melalui Komisi Pendidikan dan Kaderisasi, Kamis (10/10/2024) melaksanakan kegiatan Lomba Pid...