Selasa, 30 Juli 2024

Satu Cukup, Indonesia Juara Piala AFF U-19 2024

SATU saja cukup. Ya, jumlah banyak atau jumlah sedikit asal saja posisi di atas, itu sama saja statusnya. Artinya angka di atas alias lebih banyak adalah pemenang. Sedangkan angka lebih sedikit adalah pencundang. Dan dengan angka 1 (satu) saja juga cukup jika lawan mendapat angka 0 (nol). Maka angka satu adalah pemenangnya. Sedangkan angka nol adalah pecundangnya.

Menyaksikan laga final Piala AFF U-19 sepakbola antara kesebelasan Indonesia melawan Thailand Senin (29/07/2024) malam ini begitulah adanya. Walaupun menyaksikannya hanya lewat layar HP sudah cukup melepaskan keinginan untuk menontonnya. Televisi di rumah tidak menyiarkan laga penting itu. Susah. Pentingnya, angka kemenangan itu diraih.

Sebagaimana sudah kita ketahui di final, itu pasukan Garuda Muda melibas pasukan Gajah Putih Muda dengan skor hanya 1 saja. Indonesia memenangkan partai final itu. Perolehan skor dengan angka 0-1 untuk kekalahan Thailan alias kemenangan Indonesia sudah sangat cukup bagi anak-anak muda kita. Karena Thailand tidak bisa menembus gawang Indonesia artinya skor Thailand tetap saja 0 (nol) yang nilainya di bawah angka 1. Cukup satu? Ya, cukup segitu.

Jadi, satu saja sudah cukup bagi Indonesia untuk menjadi pemenang. Mengapa? Sekali lagi karena lawan Indonesia itu hanya mendapatkan angka nol. Angka nol  itulah sejak babak pertama hingga fluit terakhir di babak kedua berbunyi. Indonesia adalah pemenangnya. Thailand adalah pecundangnya.

Selamat untuk Indonesia. Tidak membiarkan Thailand menambah pialanya yang sudah banyak itu.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar

Postingan Terbaru

MUI Laksanakan Lomba Pidato Antar SLTA

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun melalui Komisi Pendidikan dan Kaderisasi, Kamis (10/10/2024) melaksanakan kegiatan Lomba Pid...