Selasa, 03 September 2013

Kalian Pahlawan, Anak-anakku

"KALIAN adalah pahlawan, anak-anakku. Kalian telah mengharumkan nama sekolah ini." Itulah sebagian ucapan yang tepat dan ingin saya sampaikan kepada beberapa siswa SMA Negeri 3 Karimun yang pada hari Senin (02/ 09) lalu ketika mereka menyerahkan dua buah piala kepada saya, sebagai Kepala Sekolah. Mereka beerhasil menggondol juara pertama dalam pertandingan futsal antar pelajar se-Pulau Karimun. Tidak hanya sebagai klub bahkan pemain terbaik pun disabet oleh salah seorang di anatara mereka. Makanya dua piala yang mereka serahkan.

Sehabis upacara bendera Senin Pagi itu, guru Olahraga melaporkan kepada saya bahwa anak-anak baru saja meraih juara pertama dalam pertandingan futsal. Dan anak-anak, katanya ingin menyerahkan langsung kepada Kepala Sekolah bukti juara itu. Mereka minta saya menerimanya di hadapan seluruh siswa yang baru saja mengikuti apel bendera pagi itu. Dan saya pun menerimanya.

Begitu haru dan gembiranya saya mendapat piala itu. Piala itu tentu saja mereka raih demi sekolah mereka, SMA Negeri 3 Kasrimun. Saya percaya mereka bekerja keras dan berusaha sekuat tenaga dan pikiran untuk mendapatkan piala itu. Dan kini koleksi piala bukti prestasi olahraga anak-anak ini bertambah lagi.

Satu-satunya ucapan yang pantas untuk disampaikan kepada anak-anak yang berhasil meraih piala itu adalah bahwa mereka adalah pahlawan sekolah. Mereka adalah pembuat prestasi dan pembawa nama baik sekolah ke tempat yang baik di tengah-tengah masyarakat. Tentu saja saya ingin berpesan buat mereka agar mereka melanjutkan untuk prestasi-prestasi lain. Ada prestasi lain yang mungkin mampu mereka gapai. Prestasi itu bisa untuk sekolah yang sekaligus untuk diri mereka tapi juga bisa semata-mata untuk diri mereka sendiri. Teruslah berjuang.

Sekolah ini sangat bangga  dan masyarakat juga sangat bangga memiliki kalian. Orang tua dan saudara kalian juga sangat bangga atas prestasi ini. Saya dan para guru berharap dan berdoa semoga kalian terus berprestasi di masa-masa yang akan datang. Dan kepada guru olahraga serta para guru pembina lainnya juga diucapkan terima kasih atas prestasi yang membanggakan ini.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar

Postingan Terbaru

Ramadan, Puasakah Aku?

Sudah kutahan tidak makan seharian Sudah kutahan pula tidak minum seharian Lama, sangat lama Sedari imsak hingga ke tennggelam surya ...