Minggu, 22 September 2024

BMPG TPQ Kundur Peringati Maulid Nabi

BERTEMPAT di Masjid Hijir Ismail, Kompleks Islamic Center Tanjungbatu, Kundur, Kamis (19/09/2024) siang dilaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1446 (2024). Peringatan yang dihelat oleh BMPG TPQ Kecamatan Kundur dihadiri oleh Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq, S Sos MSi dan beberapa orang tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Karimun.

Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw BMPG TPQ, Hasan mengatakan bahwa peringatan seperti ini tetap dilaksanakan setiap tahunnya. Termasuk tahun ini.

“Tahun lalu Pak Bupati berhalangan hadir karena tugas-tugas dinas pada waktu  bersamaan. Alahamdulillah tahun ini Pak Bupati kita dapat hadir secara langsung. Terima kasih Bapak,” katanya dalam sambutan laporan panitia. Hasan sekaligus menyampaikan terima kasih kepada semua ustaz-ustazah TPQ se-Kecamatan Kundur atas kerjasama dan partisipasinya dalam menykeseskan kegiatan ini.

Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq menyatakan syukur dan terima kasih karena dapat memenuhi undangan panitia pelaksana. Katanya, dalam kesibukannya yang begitu padat terkadang dia tidak dapat memenuhi semua undangan. Dia mengajak semua hadirin untuk bersyukur karena Allah telah memberi kesempatan kepada kita semua untuk hadir dalam acara penting ini. Katanya, helatan kegiatan Maulid ini adalah sebagai bukti cinta kita kepada kita kepada Nabi kita, Muhammad Saw.

Menyusul Pilkada yang akan dilaksanakan pada bulan November ini, baik tingkat kabupaten (Bupati/Wali Kota) maupun di provinsi (gubernur) Bupati Aunur Rafiq yang akan mengakhiri masa baktinya sebagai bupati itu mengajak semua hadir untuk berpartisipasi dalam helatan demokrasi itu. 

"Mari memberikan suara untuk memilih pemimpin yang menurut kita terbaik di antara yang ikut kontestasi, nanti." Begitu dia meminta hadirin agar ikut menyukseskan pelaksanaan Pilkada di Provinsi Kepri. Untuk diketahui, H. Aunur Rafiq sendiri akan ikut sebagai calon Wakil Gubernur Kepri berpasangan dengan Muhammad Rudi.

“Saya juga akan ikut serta dalam kontestasi tingkat provinsi sebagai calon Wakil Gubernur yang berpasangan dengan Bapak H. Muhammad Rudi. Mari kita sukseskan pesta demokrasi itu nanti,” pintanya kepada jamaah yang hadir.

Aunur Rafiq mengajak seluruh yang hadir khususnya dan masyarakat Kabupaten Karimun umumnya untuk berpartisipasi mengingat pentingnya pesta demokrasi. Dia mengajak untuk memberikan suara kepada kandidat yang terbaik menurut penilaian kita masing-masing. Dia mengingatkan, jangan memilih kaena pengaruh uang atau pemberian, katanya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar

Postingan Terbaru

MUI Laksanakan Lomba Pidato Antar SLTA

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun melalui Komisi Pendidikan dan Kaderisasi, Kamis (10/10/2024) melaksanakan kegiatan Lomba Pid...