Selasa, 19 Desember 2023

Cucu atau Nenek yang Merengek?

MAKAN sudah selesai, minum pun sudah selesai. Dari duduk pun sudah bersurai. Maksudnya makan malam. Selasa (19/12/2023) malam ini. Sebelum isya tadi, bahkan sudah selesai urusan kampung tengah. Atok, nenek dan cucu satu-satunya bersama kami memang suka makan malam bersama. Namanya juga keluarga kecil dengan tiga anggota saja. Emak dan ayah Akiif bersama dua adiknya bertempat tinggal di rumah lain.

"Atok, pingin roti goreng. Pasti enak," terdengar suara nenek. "Iya, kan Bang? Roti bakar pasti enak," nenek meneruskan bicaranya dengan cucu. Saya sendiri, tengah asyik membaca dan menulis melalui laptop yang ada di depan saya, pura-pura saja tidak mendengar suara nenek itu. Senyatanya suara itu terdengar jelas.

Masalahnya, kalau harus membeli roti bakar, pasti Atok yang akan bergerak. Nenek tidak bisa naik motor. Tidak mau juga membawa mobil. Apalagi cucu yang baru kelas empat SD, pasti tidak bisa. Makanya, Atok pura-pura tidak mendengar saja rengekan nenek itu. Atok kebetulan lagi sibuk saja dengan laptop.

Karena nenek plus cucu serentak minta belikan roti bakar, saya pun berhenti tuk-tak-tik, tuk-tak-tik dengan laptop jadul ini. Saya pun pura-pura bertanya, "Ini cucu atau nenek yang merengek?" Keduanya menjawab. Tapi saya pun berdiri. Mengambil duit dan mengganti pakaian untuk keluar rumah, sayapun memacu scutter merah. Dalam 15 menit sayapun sudah kembali ke rumah membawa roti bakar yang diharapkan. Kami bersama juga menyantapnya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar

Postingan Terbaru

Ramadan, Puasakah Aku?

Sudah kutahan tidak makan seharian Sudah kutahan pula tidak minum seharian Lama, sangat lama Sedari imsak hingga ke tennggelam surya ...