Minggu, 08 Agustus 2021

Selamat Jalan, Bu Wefi

KEMBALI salah seorang sahabat kita, teman sekerja atau pernah sama-sama bekerja dengan kita meninggal dunia.  Hari Sabtu (07/08/2021) sore, itu kembali terbaca status berita duka di halaman sosial media. Statusnya berbunyi begini. Innalilahi Wainnailaihi Raji'un. Telah berpulang kerahmatullah WEFI ERMAWATY binti AZHAR YACOP, Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pemkab Karimun pada hari sabtu jam 03.15 Wib. Semoga almarhumah Husnul Khatimah dan ditempatkan di surganya Allah. Aamiin Yaa Rabbal Alamin. Itu saya baca pada salah satu grup WA yang saya ada di dalamnya.

Nama Wefi yang berdinas di Catatan Sipil (Capil) Kabupaten Karimun menjelang akhir hidupnya bagi saya tidak asing lagi. Dia dan saya pernah bersama-sama di salah satu SMA Negeri di Kabupaten Karimun. Dia sebagai Kepala TU (Tata Usaha) sementara saya mendapat amanah menerajui (kepala) di sekolah yang berada di Kecamatan Karimun itu. Tahun-tahun 2002 hingga 2007, saya di sana sebagiannya kami bersama mengurus pendidikan di sekolah tingkat atas itu.

Orangnya lincah bergerak dan gesit pula bekerja. Sebagai dapur pengelolaan pendidikan di sekolah, kepemimpinannya saya rasakan begitu baik di TU itu. Dia memberi semangat yang kuat untuk bekerja kepada bawahannya. Meskipun dia keturunan orang terpandang di kalangan masyarakat di sini, Wefi tidak canggung bergaul dengan semua orang. Tidak terlihat kalau dia merasa berbeda dengan yang lain.

Setelah mengabdi di sekolah, Pemerintah Kabupaten Karimun memindahkan tempat bertugasnya ke salah satu kantor Pemerintah. Seingat saya, dia pernah menjadi seorang lurah di Kecamatan Karimun dan beberapa kali mutasi tugas sebelum dia menjadi orang penting di Capil Kabupaten Karimun. Meskipun tidak lagi di sekolah, saya masih selalu berjumpa dan bersilaturrahim dengannya.

Kini dia telah tiada. Dia telah meninggalkan kita semua pada Sabtu kemarin itu. Kita doakan, semoga kepergiannya diberi status 'husnul khotimah' oleh Allah Swt, amin. Selamat jalan, Bu Wefi. Kami bersedih tapi akan tabah sambi berdoa untuk ketenangan Ibu.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar

Postingan Terbaru

Ramadan, Puasakah Aku?

Sudah kutahan tidak makan seharian Sudah kutahan pula tidak minum seharian Lama, sangat lama Sedari imsak hingga ke tennggelam surya ...