Selasa, 26 Mei 2020

Mendapat Hadiah Buku itu Bagaikan Beroleh Nikmat Beribu-ribu

MENDAPAT hadiah buku, itu salah satu kebahagiaan bagi siapa saja. Saya dan juga kamu. Apalagi jika kita suka membaca. Buku baru pula. Nikmatnya itu serasa beribu-ribu. Buku baru adalah energy baru. Jika suka menulis, misalnya mengomentari buku-buku yang sudah dibaca, mendapatkan hadiah buku juga satu kebahagiaan. Dan apalagi jika buku yang diterima tanpa mengeluarkan biaya (ongkir) dari pemberinya. Ya, nikmatnya itu serasa beribu-ribu.

Bagi saya, mendapatkan hadiah buku kali ini masih ada tambahan istimewanya. Buku yang ditulis oleh Yohanes Sunardi, ini berjudul Sehat dan Semangat di Usia Emas, Panduan Kesehatan, Nutrisi dan Pola Makan di Usia Emas yang dilengkapi Kamus Makanan dan Olahraga di Usia Emas saya terima Senin (25/05/2020) siang kemarin. Nah, kan sesuai betul dengan kebutuhan saya. Usia yang sudah di angka 63 tahun, artinya sudah 13 tahun yang lalu saya memasuki Usia Emas.

Pertama, saya ucapkan dulu rasa terima kasih saya kepada yang memberi hadiah buku ini. Maaf, saya harus katakan –maaf, bukan menyombongkan-- bahwa hadiah ini memang ada kaitannya dengan keikutsertaan saya dalam kegiatan “Belajar Online Menulis dan Menerbitkan Buku” yang diselenggarakan PGRI (Pusat) dengan pengelola Wijaya Kusuma, MPd atau yang lebih top dengan sapaan Om Jay. Dan buku itu berkaitan dengan blog pribadi yang saya kelola. Itulah sebabnya saya harus menyatakan minta maaf, karena blog itu sederhana saja.

Om Jay dan Tim pengelola kegiatan Belajar Online ini setiap periode tertentu memberikan apresiasi kepada peserta. Yang diberi apresiasi itu adalah para peserta yang blognya atau tulisan pada blognya dinilai layak untuk diberi hadiah oleh jurinya. Hadiah itu berupa buku yang diterbitkan oleh Penerbit Andi. Saya, dalam satu periode terpilih bersama dua orang teman lainnya karena dinilai layak oleh Tim Juri. Blog dengan alamat https://mrasyidnur.blogspot.com/ itu oleh Om Jay dan timnya diberi apresiasi berupa buku. Itulah buku yang saya terima pada hari Senin siang menjelang petang kemarin itu. Sekali lagi, terima kasih kepada semua yang telah menjadi sebab saya menerima hadiah buku ini.

Buku ini ternyata tidak hanya layak dibaca oleh lansia seperti saya. Setelah renungkan beberapa pesan yang ada di dalamnya, sungguh buku ini perlu dibaca oleh semua kalangan, dari anak muda, dewasa hingga tua. Bukan hanya saya yang mengatakan buku ini layak baca. Banyak tokoh hebat yang memberikan endorsemen pada buku ini. Tentu saja mereka itu sangat apresiatif pada buku berukuran 15x19 Cm dengan 122 halaman plus xxii halaman depan. Ada 6 Bab buku ini yang isinya hampir di setiap halamannya perlu dibaca.

Sedikit bocoran isi buku ini, dimulai dari informasi memasuki usia emas, gangguan kesehatan di usia emas hingga informasi tentang cara bugar di usia emas. Wow, sungguh menarik. Dan istimewanya, ada satu Bab khusus kamus makanan dan olahraga yang bagus dan baik untuk orang di uisa emas. Akan terasa rugi jika tidak membacanya.

Bagi saya, selain ingin menyatakan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam keputusan untuk memberi saya buku, saya juga ingin mengingatkan semua kita, ya kita, saya dan kamu semua untuk berusaha mencari buku ini. Lalu bacalah dengan seksama. Tentu wajib diamalkan, sebagaimana dijelaskan buku ini. Saya sendiri, pasti akan mengatakan bahwa mendapat hadiah buku begini serasa mendapatkan nikmat yang tak terhingga. Sebut saja serasa beroleh nikmat yang beribu-ribu.***

8 komentar:

  1. Selamat menikmati hidangan lembaran bermakna. www.penamrbams.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Om MrBambs, saya sering juga mendapat hadiah buku. Tapi kali ini pas untuk 'hidangan' saya sendiri, walaupun hidangan ini bisa disantap semua umur. Terima kasih.

      Hapus
  2. alhamdulillah, semoga semakin ditambah nikmat itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Terima kasih khusus buat Om Jay karena mengajak ikut belajar di sini. "Belajar tiada ujung waktu."

      Hapus
  3. Semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semuanya

    BalasHapus
  4. Selamat, Pak M RASYID NUR. Buku adalah jendela dunia.

    BalasHapus

Beri Komentar

Postingan Terbaru

Merasa tak Diawasi

Tersebab tak merasa diawasi Aku bisa melakukan apapun yang aku kehendaki Merasa tak ada yang melihat gerak-gerik Aku melakukan apa saj...