Kamis, 19 Oktober 2017

Bupati Meberi Wejangan Penuh Arti

SETIDAK-tidaknya ustaz Habib Muhammad Syahab yang menjadi bintang utama malam --Selasa, 17/10/17-- ini memberikan arti tersendiri kepada pidato sambutan bupati. Pengarahan H. Aunur Rafiq selaku pimpinan tertinggi di Pemerintahan Kabupaten Karimun dalam acara Tabligh Akbar, Zikir dan Doa bersempena memperingati dan memeriahkan HUT (Hari Ulang Tahun) ke-18 Kabupaten Karimun Selasa malam itu memang 'luar biasa' kata habib yang diundang jauh dari Jakarta sana.

Dengan banyak mengutip ayat dan hadits, bupati malam ini memang sangat enjoi dan tampak sumringah dalam kata sambutannya. Dengan menguraikan berbagai prestasi kabupaten yang dia terajui bersama wakilnya, H. Anwar Hasyim dia sangat puas dalam menyampaikan kata sambutan. Tujuah rekor Muri yang dicapai Karimun selama ini --termasuk enam tahun ini-- dijelaskan dengan terang-benderang.

Tapi yang menarik pendengar, khususnya habib Syahab adalah cara Pak Bupati menjelaskan pertanyataannya yang dilengkapi dengan kutipan ayat dan hadits. Di sinilah bupati mempunyai arti tersendiri dalam pidatonya. Dengan panjang lebar dia memberikan sambutan yang cukup motivatif bagi masyarakatnya yang serius mendengar.

Setelah begitu banyak yang dia jelaskan, Pak Aunur Rafiq menutup pidatonya dengan empat pesan penting, yakni, 1) bersyukur; 2) implementasi rasa syukur; 3) menuju perubahan; dan 4) pupuk ukhwah. Dengan syukur, bupati berharap masyarakat Karimun tidak menjadi ingkar terhadap berbagai rahmat dan nikmat yang Allah anugerahkan ke kabupaten dan masyarakat Karimun.

Selanjutnya dia meminta agar masyarakat membuktikan rasa syukur itu dalam kehidupan sehari-hari. Artinya, berbuatlah sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing dengan baik demi kabupaten ini. Lalu yang dimaksud perubahan adalah agar masyarakat mau berubah ke arah yang lebih baik. Sementara memupuk ukhwah adalah salah satu syarat agar Kabupaten Karimun tetap kuat dan solid, katanya.

Begitulah, jika bupati memberi wejangan yang penuh arti. Semoga itu menjadi perhatian kita bersama demi Karimun yang terdepan dan rakyat yang sejahtera.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan