Sabtu, 12 Oktober 2024

MUI Karimun Laksanakan Kegiatan di Masjid At-Taqwa Sei Sebesi

DI MASJID At-Taqwa, Sei Sebesi, Kecamatan Kundur, Rabu (09/10/2024) siang dipenuhi ibu-ibu anggota Permata dan BKMT Kelurahan dan Desa se-Kecamatan Kundur. Ketua MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Karimun diwakili Wakil Ketua Umum, HM. Rasyid Nur dan beberapa orang pengurus lainnya hadir bersama para pejabat Kecamatan Kundur dan Desa Sungai Sebesi serta pengurus masjid. 

Tampak yang hadir, itu antara lain Camat Kundur, Saiful dan isteri sebagai Pembina BKMT Kecamatan Kundur, pejabat kecamatan dan kelurahan/ desa lainnya. Dari MUI Kabupaten ada Bendahara Umum, Mulyadi, Sekretaris Umum, Endang Sriwahyu dan Imam, staf komisi. Lainnya adalah H. Abdurrahman Nurani alias Hanai yang sekaligus sebagai narasumber.

Hari itu adalah hari dilaksanakannya kegiatan Komisi Perempuan, Reamaja dan Keluarga Sakinah MUI Kabupaten Karimun. Bekerjasama dengan BKMT/ Permata se-Kecamatan Kundur MUI melaksanakan kegiatan sosialisasi keluarga sakinah dengan topik Pembinaan Keluarga Pasca Nikah.

Ketua MUI dalam sambutan sekaligus menyampaikan materi tentang Keluarga Sakinah menyatakan pentingnya kegiatan ini sebagai usaha membina dan menciptakan keluarga sakinah bagi rumah tangga di kabupaten 'berazam' ini. MUI bertanggung jawab dalam memberikan pelayanan kepada umat, termasuk kepada para rumah tangga agar terwujud rumah tangga yang harmonis, tenang dan nyaman dengan sebutan Keluarga Sakinah itu.

Pak Ustaz Hanai memberikan materi panjang lebar perihal keluarga sakinah dikaitkan dengan pemahaman tentang pasca nikah. Selama hampir dua jam Ketua Komisi Perempuan, Remaja dan Keluarga Sakinah, H. Abdurrahman Nurani, itu membeberkan materinya. Para hadirin khusyuk menyimak materi yang disampaikan.*** 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar

Postingan Terbaru

MUI Laksanakan Lomba Pidato Antar SLTA

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun melalui Komisi Pendidikan dan Kaderisasi, Kamis (10/10/2024) melaksanakan kegiatan Lomba Pid...