Kamis, 26 September 2024

Komisi Dakwah MUI Karimun Laksanakan Kegiatan di Tanjungbatu

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun kembali melaksanakan kegiatan sebagaimana sudah dituangkan dalam Program Kegiatan MUI Tahun 2024. Bertempat di Masjid Kauman, Tanjungsari, Tanjungbatu, Kundur, Kamis (19/09/2024) Komiai Dakwh melaksanakan kegiatan Tabligh Akbar dengan penceramah KH Ali Muhsin, dai asal Kepulauan Anambas.

Ketua MUI Kabupaten Karimun, Drs. H. Afrizal menjelaskan, kegiatan yang disejalankan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw terlaksana dengan kerjasama MUI Kabupaten Karimun sebagai pengguna anggaran dengan BKMT (Badan Kontak Majelis Taklim) Kecamatan Kundur. “Jadi, para ibu-ibu yang hadir ini kebanyakan berasal pengurus dan anggota BKMT dan Permata Kelurahan se-Kecamatan Kundur,” jelas Ketua MUI.

Hadir pada kegiatan ini antara lain Bupati Karimun bersama rombongan (Ketua Baznas, Ketua FKUB, Ketua MUI, dll) serta Ibu Bupati Karimun, Raja Azmah Aunur Rafiq. Undangan lainnya adalah pejabat kecamatan se-Pulau Kundur. Termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kecamatan Kundur.

Bupati Karimun, Dr. H. Aunur Rafiq dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua hadirin, khususnya ibu-ibu dari BKMT, Permata dan lainnya untuk meramaikan peringatan Maulid Nabi yang ditaja oleh MUI Kabupaten Karimun. “Rasa syukur kita atas kesempatan kita hadir di sini sebagai bukti cinta kita kepada Rasul, Muhammad Saw,” katanya.

Aunur Rafiq juga menyampaikan permohonan maaf menjelang akan berakhirnya masa tugasnya sebagai bupati di akhir tahun ini. Sekaligus dia berharap doa dari masyarakat atas rencananya maju sebagai Wakil Gubernur mendampingi Muhammad Rudi pada Pilkada Provinsi Kepri 2024 ini. “Saya berharap doa restu dari seluruh masyarakat untuk rencananya saua maju pada Pilkada Kepri tahun ini,” katanya.

Acara terakhir adalah tausiah oleh Kh Ali Muhsin dengan ditutup dengan doa. Kegiatan Tabligh Akbar bersempena peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw berjalan dengan aman dan lancar.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar

Postingan Terbaru

MUI Laksanakan Lomba Pidato Antar SLTA

MAJELIS Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Karimun melalui Komisi Pendidikan dan Kaderisasi, Kamis (10/10/2024) melaksanakan kegiatan Lomba Pid...