Senin, 09 Oktober 2023

Aku Tidak Melakukannya, Aku Tidak Merasakan Dosanya

Ingin kukatakan dosa kubuat dosa

Kulakukan boleh jadi dengan sengaja

Meninggalkan meja, kursi dan mereka, anak-anakku di tempatnya

Padahal sejatinya aku melaksanakan kewajiban yang dulu aku dapatkan 

Kudapatkan dengan meminta-minta

 

Waktu itu aku bersumpah akan menjadi pendidik yang baik

Aku menerima atas apa yang aku sumpah di setiap awal purnama

Aku makan dan minum uang mereka tanpa curiga

Nyatanya aku tidak bekerja sebagaimana seharusnya

 

Kini aku tidak menunaikan apa yang kumimpikan

Aku lalaikan pekerjaan dan kewajiban yang kusogok untuk mendapatkan

Tapi aku tidak mengerjakan kewajiban itu kecuali berbuat dosa

Sengaja aku beralasan untuk tidak masuk ke ruangan-ruangan kewajiban

Sungguh besar salah ini, aku tidak melakukan sebagaimana seharusnya

Aku jua merasa berdosa atasnya

Siapakah aku sesungguhnya?***

Tbk, 08102023

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar

Postingan Terbaru

Ramadan, Puasakah Aku?

Sudah kutahan tidak makan seharian Sudah kutahan pula tidak minum seharian Lama, sangat lama Sedari imsak hingga ke tennggelam surya ...