Minggu, 08 Juni 2014

PT Saipem Memberi Harapan

Pimpinan Saipem dan Bupati Karimun di SMAN 3 Karimun
SABTU (07/ 06) lalu tujuh orang petinggi PT. Saipem berkunjung ke beberapa sekolah di Karimun. Salah satu sekolah itu adalah SMA Negeri 3 Karimun. SMA yang lokasinya tidak jauh dari lokasi perusahaan Italy itu mendapat kunjungan pada pukul 10.00 pagi setelah sebelumnya para karyawan ini melakukan kegiatan yang sama di sekolah lain.


Sosialisasi yang dilakukan perusahaan ini dimaksudkan untuk memberikan informasi mengenai perusahaan dengan aset triliunan rupiah itu. Sebagai sebuah perusahan besar dengan karyawan ribuan orang, PT. Saipem memang sudah membuktikan komitmennya dalam membantu masyarakat setempat. Terutama bagi sekolah-sekolah yang ada di Karimun khususnya yang berdekatan langsung dengan lokasi perusahaan, PT. Saipem sudah banyak memberikan bantuan.

Untuk SMA Negeri 3 Karimun, misalnya perusahaan ini sudah memberikan bantuan berupa pembuatan lapangan olahraga (sepak bola) dan pembangunan kantin sehat. Dengan dana ratusan juta rupiah, SLTA negeri satu-satunya di kecamatan Meral ini kini sudah bisa melaksanakan kegiatan olahraga di tempat yang memadai. Kantin yang dibangun juga sudah membantu sekolah untuk memiliki kantin yang layak.

Kehadiran petinggi pada Sabtu pagi itu lebih kepada usaha perusahaan ini untuk memberi penjelasan kepada para siswa perihal peluang-peluang yang ada di PT. Saipem. Dari ribuan tenaga kerja yang saat ini mencari rezeki di perusahaan ini kebanyakan karyawan lapangannya memang sudah merupakan penduduk Karimun dan sekitarnya. Tapi untuk level-level manajer atau setingkat itu kebanyakan tenaga kerjanya didatangkan dari luar Karimun.

Di awal penjelasannya, Ibu Diko yang menjadi pemimpinan dalam rombongan sosialisasi ini mengatakan kalau anak-anak muda yang dia bawa saat itu keseluruhannya adalah dari luar Karimun. Mereka adalah para karyawan dengan gaji yang cukup tinggi di peruysahaan. Dan mereka semuanya dari luar Karimun. Ada yang dari Semarang, Surabaya, Medan atau dari Padang. Mengapa mereka? Tanya Bu Diko, karena mereka yang berkompeten dan kami butuhkan saat ini. Anak-anak Karimun belum ada yang mengajukan lamaran dengan kualifikasi kompetensi seperti itu.

Itu sebabnya rombongan ini datang ke sekolah-sekolah di Karimun untuk memberikan peluang kepada para siswa untuk melanjutkan pendidikan ke jurusan-jurusan yang sesuai dengan kebutuhan Pt. Saipem. Fakultas yang disarankan adalah Fakultas Teknik dengan beberapa juruasan yang sesuai. Jangan dilewatkan begitu saja kesempatan dan harapan ini, kata Bu Diko di depan 167 orang siswa kelas XI SMA Negeri 3 Karimun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan

Halaman