Rabu, 09 Agustus 2017

Terlambat, Tetap Berangkat

SALAH seorang jamaah calon haji Kabupaten Karimun yang tergabung dalam keloter 1 (Kelompok Terbang Satu), Pak Miswan harus ditunda keberangkatannya dari embarkasi Batam ke Madinah karena yang bersangkutan dalam keadaan sakit. Dia dinyatakan oleh dokter yang bertanggung jawab untuk kesehatan jamaah calon haji keloter satu belum bisa berangkat. Artinya keloter satu yang sejumlah 443 orang harus berangkat sesuai jadwal, 30 Juli lalu harus tetap berangkat tanpa Pak Miswan.

Informasi ini diperoleh dari Kakankemenag Kabupaten Karimun, Drs. H. Afrizal selaku Kepala Staf Haji Kabupaten Karimun. Dan informasi ini juga sudah dimuat di beberapa media sosial sebagai informasi untuk keluarga yang ditinggalkan di rumah sekaligus untuk informasi kita semua. Dijelaskan oleh Pak Afrizal bahwa Pak Miswan akan diberangkatkan bersama keloter 25 (keloter terakhir), setelah nanti dinyatakan sehat untuk berangkat. Itu keputusan yang ditetapkan oleh penanggung jawab embarkasi Batam, khususnya panitia pemberangkatan jamaah calon haji Provinsi Kepri.

Akhirnya, meskipun agak terlambat berbanding keloter satu yang menjadi kelompoknya, namun dPak Miswan tetap berangkat lebih cepat dari pada rencana perubahan awal itu. Jika rencana perubahan itu dia akan berangkat pada keloter 25 (keloter akhir) ternyata karena sudah dinyatakan sehat dan pada keloter 9 kebetulan ada seat yang bisa diisi, maka Pak Miswan akhirnya berangkat pada keloter 9 yang berangkat pada 8 Agustus 2017. Dia berangkat sepekan setelah keloter pertama berangkat. Jika Allah berkehendak, maka tiada kekuatan lain yang dapat menolak.

Kini Pak Miswana sudah bergabung dengan jamaah calon haji lainnya di Madinah. Dia akan melaksanakan kegiatan ibadah seperti solat arbain sebagaimana kebiasaan jamaah calon haji tamaththu' yang selama ini dilaksanakan. Nanti dia akan ke Mekkah bersama dengan jamaah calon lainnya mengikuti jadwal dan ketentuan yang diatur panitia haji di sana. Selamat menunaikan ibadah haji, Pak Miswan. Selamat menunaikan haji buat semua jamaah Karimun khususnya, Kepri dan Indonesia pada umumnya pada musim haji 1438 ini. Semoga menjadi haji mabrur.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan