Senin, 30 Januari 2017

MTQ Tingkat Kecamatan se-Kabupaten akan Dimulai

SESUAI keputusan rapat bersama Bupati, Sekda, para Kepala Dinas, Pengurus LPTQ Kabupaten, Camat dan KUA se-Kabupaten Karimun, hari Sanin (23/01) lalu, Wakil Bupati Karimun selaku Ketua Umum LPTQ Kabupaten Karimun, H. Anwar Hasyim menyampaikan beberapa hal. Pertama tentang pembentukan Panitia MTQ Tingkat Kabupaten Karimun serta (kedua) tentang tanggal pelaksanaan MTQ Kabupaten Karimun. Pada kesempatan itu disampaikan juga jadwal pelaksanaan MTQ Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Karimun tahun 2017.

Pak Anwar Hasyim yang didampingi Sekda Kabupaten Karimun, H. Firmansyah serta Kakankemenag, H. Afrizal juga menjelaskan susunan Panitia MTQ Kabupaten yang diketuai oleh Sekda Kabupaten Karimun sebagai Ketua Umum, Panitia Pengarah. Pak Firman didampingi oleh para pejabat Kabupaten Karimun sebegai kelengkapan Panitia Pengarah. Sementara itu, juga dijelaskan oleh Pak Anwar Panitia Pelaksana yang diketuai langsung oleh Camat Meral Barat, sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Kabupaten Karimun 2017, Ibu Monalisa.

"Panitia MTQ Kabupaten tahun ini harus bekerja keras untuk suksesnya MTQ," jelas Pak Anwar dalam pidato pengarahannya. Menurut Pak Wabup, kerja keras itu perlu mengingat pelaksanaan MTQ yang waktunya sudah semakin dekat. Setelah MTQ Tingkat Kecaatan se-Kabupaten Karimun usai di pertengahan Maret nanti, langsung akan disambut oleh persiapan MTQ Tingkat Kabupaten yang direncanakan di minggu pertama bulan April.

Pak Wabup yang adalah Ketua Umum LPTQ Kabupaten Karimun menjelaskan jadwal MTQ Tingkat Kecamatan se-Kabupaten Karimun. Lebih detail, jadwal MTQ Tingkat Kecamatan tahun 2017 berturut-turut, 1) Kecamatan Meral Barat, pada tanggal 3-6 Februari 2017; 2) Kecamatan Buru, 7 -10 Februari; 3) Kecamatan Tebing, pada tanggal 11-14 Februari; 4) Kundur, 12-15 Februari; 5) Moro, 16-19 Februari; 6) Durai, 20-23 Februari; 7) Ungar, 24-27 Februari; 8) Kundur Barat, 28 Feb - 3 Maret; 9) Meral, 4-7 Maret; 10) Belat, 6-9 Maret; 11) Kundur Utara, 8-11 Maret; dan 12) Kecamatan Karimun, pada tanggal 10-13 Maret 2017. Sehabis pelaksanaan kecamatan, baru akan dilaksanakan MTQ Tingkat Kabupaten Karimun yang direncanakan di Kecamatan Meral Barat.

Direncanakan pada pelaksanaan MTQ pertama di Meral Barat, Jumat (03/02) nanti akan dibuka langsung oleh Bupati Karimun, H. Aunur Rofiq. Jika itu sesuai dengan rencana maka penutupannya akan dilaksanakan oleh Wakil Bupati, H. Anwar Hasyim. Tapi pada pembukaannya tidak bisa dilakukan oleh bupati mengingat pekerjaannya yang lain, maka penutupan dan pembukaan akan dilakukan antrara mereka berdua.***

2 komentar:

  1. Info yang sangat berharga...
    Jika ingin berpartisipasi meramaikan acara untuk tingkat kabupaten bagaimana caranya pak???
    Saya wendy dr Pegadaian Tg. BALAI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin bisa dicoba tanya ke ketua Panitia Pelaksana MTQ Tk Kabupaten, Ibu Monalisa, Camat Meral Barat. Boleh jadai Ibu Ketua dapat memberikan penjelasan perihal keinginan itu.

      Hapus

Silakan