Senin, 12 Desember 2016

Dari Ekspo II KPPM Shadik: Mari Terus Belajar

BERSEMPENA hari dan bulan mulia 'Maulid Er-Rasul' 1438 (2016) KPPM Shadik (Komunitas Peduli Pemuda Muslim Shalih Cendekia) Kabupaten Karimun kembali menggelar Ekspo dengan berbagai lomba bernuansa Islami. Pada Ekspo kedua 2016 ini ada beberapa cabang kegiatan lomba yang dilaksanakan oleh panitia, seperti Hifzhil Quran, Lomba Nasyid dan Lomba Tausiah. Ada pula lomba Foto Momen. Kesemua lomba itu diperuntukkan kepada siswa/ wi SLTA (SMA, MA dan SMK) di Kabupaten Karimun, khususnya yang berada di Pulau Karimun.

Dalam Rohis Expo-2 KPPM SHADIK yang dilaksanakan puncaknya pada hari Senin (12/12/2016) kemarin dengan mengambil tempat di Gedung Nasional Karimun keluar sebagai pemenang, sbb: 1) Untuk cabang Hifzhil Quran dimenangkan oleh utusan SMA Negeri 1 Karimun sebagai Juara Pertama dengan diikuti berturut-turut sebagai juara II dan III dari utusan SMA Negeri 4 dan SMA Negeri 2 Karimun.

Untuk cabang, 2) Nasyid masing-masing dimenangkan oleh utusan dari SMA Negeri 4, SMA Negeri 3 dan SMA Negeri 1 sebagai juara I, II dan III. Lalu cabang 3) Tausiah Agama dimenangkan oleh utusan SMA Negeri 4, SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 3 Karimun, masing-masing sebagai juara I, II dan III. Terakhir cabang 4) Foto Moment diraih oleh utusan SMA Negeri 2, SMA Negeri 4 dan SMK Negeri 1 Karimun, masing-masing sebagai juara I, II dan III.
Peserta Nasyid: Utusan SMAN 3 Karimun

Layak untuk menjadi pelajaran penting bagi banyak pihak kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi kelompok pemuda muslim ini mengingat nilai manfaat dari peserta dan pelaksana serta masyarakat secara umum. Bagi peserta yang nota bene adalah para siswa SLTA keikutsertaan mereka dalam aneka lomba itu jelas dapat menjadi ajang adu kemampuan di bidang yang diikuti. Selain itu, pasti juga mempunyai nilai persahabatan dan silaturrahim di antara mereka.

Bagi sekolah, kegiatan ini juga dapat menjadi pelajaran penting karena akan menjadi pemacu sekolah untuk mengembangkan dan membina berbagai cabang kegiatan yang diperlombakan itu. Sekolah tidak ingin siswanya tampil seadanya saja karena akan ditonton juga oleh masyarakat. Betapa pentingnya kegiatan ini, jadinya. Dan tentu masih banyak manfaat dan pelajaran lain yang bisa dipetik dari kegiatan tahunan ini. Selamat melanjutkan kegiatan yang sama atau dengan banyak cabang lainnya di tahun-tahun yang akan datang.

Bagi kita, siapa saja, seharusnya selalu berusaha mencari cara agar anak-anak muda muslim, calon generasi penerus dan intelektual muslim masa depan ini selalu berkreasi dan berekspresi positif. Dan itu berarti, kita harus berpartisipasi aktif untuk menciptakan wadah untuk membina dan mengembangkan potensi anak-anak muda muslim ini. Selamat KPPM Shadik, dan apreasiasi dari masyarakat untuk komunitas pemuda muslim ini.***

(Sumber informasi untuk tulisan ini disupport oleh Ibu Ponilawati, Wakasek Humas SMA Negeri 3 Karimun yang juga Guru Pendidikan Agama Islam dan Pembina Rohis sekolah).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan