Senin, 26 Oktober 2015

Pertahankanlah untuk Bertahan, Kawan

SULIT untuk dijelaskan. Tapi harus tetap ditegaskan. Yang semula sudah dikatakan untuk membiarkan blog ini menjadi sebuah 'catatan masa lalu' tapi saran dan desakan teman-teman, membuat saya mengulangpikirkan dari hilir hingga hulu. Selain tidak akan mengganggu komitmen, keberadaan blog maribelajar sepertinya tidak harus dipersoalkan.

Bahwa semua catatan yang sudah tersematkan di blog maribelajar pun dapat diakses di website koncopelangkin yang tadinya juga sebuah blog pribadi, itulah sebuah kenyataan. Niat mengubah blog koncopelangkin yang individual ke website koncopelangkin yang akan menjadi milik bersama, itu adalah hajat utama dari bergabungnya semua catatan di dua blog itu.

Dalam satu ketika, blog maribelajar bahkan sudah ditegaskan akan menjadi catatan kenangan, itu juga dimaksudkan bahwa kehadiran website koncopelangkin benar-benar akan dikelola lebih terarah dan berusaha untuk memenuhkan selera pembaca umum atau siapa saja. Kini, website koncopelangkin benar-benar sudah bersama Anda sejak 20 hari bulan Oktober 2015 lalu, dan akan terus bersama sampai waktu yang tidak akan terbatas.

Lalu, mengapa maribelajar tidak benar-benar menjadi catatan masa lalu? Dia akan hadir dengan catatan-catatan khusus yang lebih bersifat pribadi. Status blog peribadi akan benar-benar dicerminkan dari setiap tulisan yang akan diposting padanya. Percayalah, maribelajar akan benar-benar bersifat pribadi dengan catatan-catatan yang juga bersifat pribadi pula.

Saya memang mendengar desakan dan keberatan beberapa teman untuk niat 'menutup' blog maribelajar. Saya juga mendengar pesan dan harapan teman-teman itu. Pertahankan blog itu, kawan. Berbuat dan berusahalah untuk bertahan. Kurang-lebih begitu desakan teman-teman yang tidak ingin blog gratis ini dipensiunkan. Akhirnya, saya bagaikan berubah pikiran.

Semoga perubahan pikiran ini tidak menyebabkan lahirnya anggapan bahwa saya tidak konsisten dengan pernyataan. Jujur, akan terasa sayang blog yang sudah ada sejak lima tahun lalu itu, tidak diberi kesempatan untuk terus berkunjung ke tempat Anda. Itu artinya, meskipun dengan tulisan-tulisan yang terbatas, blog maribelajar akan tetap diberi ruang untuk bersama. Semoga ada gunanya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan