Kamis, 16 Oktober 2014

Karimun Tekuk Tanjungpinang 2-0

Final
LAGA final cabang sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-3 Tahun 2014 di Karimun mempertemukan kesebelasan tuan rumah Karimun berhadapan dengan kesebelasan Ibu Kota Provinsi, Tanjungpinang. Laga yang berlangsung hari Rabu (15/ 10) di Stadion Badang Perkasa itu berlangsung seru.


Tanjungpinang dan Karimun maju ke final setelah sebelumnya menekuk lawan-lawannya di semi final. Tanjungpinang menyingkirkan Bintan sementara Karimun menghentikan Lingga sehari berikutnya di semi final. Kedua pemenang semifinal ini bertemu hari Rabu, hari terakhir penyelenggaraan Porprov Kepri ke-3 ini.

Laga Karimun melawan tamunya Tanjungpinang berlangsung cukup alot. Kedua kesebelasan saling menyerang dengan gigih dan bertahan dengan sangat kokoh. Gengsi final cabang sepakbola memang menjadi incaran setiap kontingen. Juara umum terkadang tidak terasa lengkap jika tidak mampu mempersemabhan medali emas cabang sepakbola. Jadi, dapat dipahami kalau setiap kesebelasan ingin medali cabang ini. Makanya final ini berlangsung begitu ketat.

Tahun ini Karimun sukses menembus final cabang bergengsi ini. Sebagai tuan rumah, kesuksesan menembus final cabang sepakbola tentu saja melengkapi kesuksesan penyelenggaraan Porprov tahun 2014 ini. Menurut panitia dan diakui oleh para tamu dari kabupaten lain bahwa penyelenggaraan ajang olahraga antar kabupaten/ kota ini sangat sukses. Semua cabang berjalan dengan baik. Fasilitas yang lengkap dan panitia yang tanggap adalah kunci kesuksesan ini.

Akhirnya Karimun mengakhiri laga final ini dengan menekuk kesebelasan Tanjungpinang dengan angka 2-0. Di babak pertama skor masih 1-0 dan tambahan satu angka lagi dicetak Karimun di babak kedua. Kesuksesan ini tentu saja membanggakan kabupaten 'berazam' ini. Bupati, Nurdin Basirun yang sangat konsen membina sepakbola adalah satu orang yang paling bangga dengan prestasi prestisius ini. Dan seluruh masyarakat tentu saja sangat bangga pula. Syabasy anak-anak muda Karimun. Kalian sudah menghrumkan nama kabupaten tercinta ini.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan