Sabtu, 17 Mei 2014

Ketika Sehat Menjadi ‘Mahal’


SEJATINYA sehat itu tidaklah mahal. Tidak harus menghabiskan uang atau belanja yang banyak. Tapi kelalaian dan keteledoran dalam menjalani hidup dan kehidupan dapat membuat biaya kesehatan menjadi mahal dirasakan. Ketika semuanya sudah terlanjur ‘keliru’ maka harga kesehatan tidak lagi bisa diukur dengan uang. Uang malah menjadi tidak berharga, berapapun besarnya.


Sepekan yang lalu saya ikut bergabung dengan seorang teman yang duluan bergabung ke dalam 4Life, sebuah kelompok Multilevel Marketing di bidang kesehatan. Ikut 4Life (For Life), maksud saya adalah untuk memahami dan mencoba, sejauh mana produk ini sebenarnya memberikan kenyamanan badan sebagaimana dijelaskan oleh beberapa orang member 4Life yang sudah bergabung ke dalam perusahaan ini.

Jujur saja, saya penasaran mendengar penjelasan mereka yang begitu mencengangkan. Saya benar-benar ingin tahu mengapa begitu antusiasnya mereka bergabung dengan 4Life. Saya teringat, saya sudah pernah bergabung dengan Herbalife, Tiansi, dan beberapa perusahaan kesehatan yang menggunakan sistem MLM. Ketika bergabung di awal-awal, saya begitu bergairah. Tapi di ujung-ujungnya saya tidak mampu menjalankannya sesuai rencana. Akahirnya saya hanya menjadi konsumen yang memanfaatkan produk-produk itu untuk kesehatan sendiri. Tentu saja itu tidak ada salahnya.

Kini saya bergabung dengan 4Life setelah mengikuti tiga kali seminar kesehatan yang membahas kehebatan produk baru ini. Menurut Nchek Ikram Din (seorang member 4Life asal Singapura yang sudah bergabung sejak sepuluh tahun yang lalu) bahwa produk-produk yang dihasilkan perusahaan asal Amerika ini adalah satu-satunya produk yang istimewa ada saat ini. Dia menyebut ‘molekul ajaib’ 4Life Transfer Factor ini sebagai produk kesehatan yang benar-benar ampuh.  Menurut penelitian, konon produk ini mampu meningkatkan system kekebalan tubuh hingga 437 persen. Sungguh luar biasa.

Tanpa ragu saya pun ikut join. Bergabung dengan menjadi member baru, untuk membuktikan penjelasannya itu. Bersama Pak Riadul Afkar yang sudah duluan masuk (sebelum saya) bergabung, saya ikut. Saya beranikan mengeluarkan modal kurang lebih 8 juta rupiah untuk ikut menjadi member dengan langsung di level diamond. Jujur saja, meskipun saya akan berusaha kelak menjalankan unsur bisnisnya namun saya bergabung lebih karena ingin mencoba produk ini untuk konsumsi sendiri terlebih dahulu.

Sebagai orang yang sudah mendekati usia senja (saat ini saya sudah 57 tahun) saya ingin kesehatan badan saya terjaga. Selama ini saya sudah mengonsumsi berbagai suplemen, herbal dan banyak vitamin untuk menjaga kesehatan selain menjalani pola hidup sehat dengan olahraga secara rutin. Saya selalu percaya kalau berbagai suplemen itu ada gunanya untuk badan kita asal pola hidup sehat tetap dijaga.

Kini, dengan memahami 4life lebih dekat saya juga akan memanfaatkan produk yang relatif mahal ini untuk konsumsi sendiri selain akan berusaha memperkenalkannya kepada rekan-rekan lain sebagai prospektif bisnis. Jika kelak saya bisa membuktikan manfaat dan khasiat produk ini, saya tentu akan meneruskannya kepada sahabat-sahabat lain. Intinya, saya ingin mengajak (berbuat) orang lain sehat untuk membuat diri saya sehat, tentunya.

Sekedar informasi yang saya simak dari penjelasan para member serta brosur yang saya baca, ternyata begitu luar biasanya manfaat yang akan dirasakan dari mengunsumsi produk ini. Sebagai sebuah produk yang akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, begitu mencengangkan kemampuan 4Life berbanding produk-produk lain. Menurut hasil uji laboratorium independen pada peningkatan kekebalan tubuh, ada beberapa produk dengan kemampuan peningkatan kekebalan tubuh yang luar biasa hebat. Misalnya, mangosteen (76%), IP 6 (49%), Plant Polysacharide (48%), Echinacea (43%), Bovine Clostrum (26%), Noni (15%) dan banyak lagi yang rata-rata di bawah 15 persen. Tahukah Anda? Ternyata 4Life Transfer Factor mampu meningkatkan sampai 283% sementara 4Life Transfer Factor Plus malah bisa hingga 437%. Sungguh luar biasa. Itulah sebebnya saya ingin mencobanya.

Apakah Anda ingin menyehatkan diri sendiri? Atau, apakah Anda ingin biaya sehat yang relatif murah? Untuk yang pertama mari bersama juga menyehatkan sahabat-sahabat lainnya. Moto 'together, building people' yang diusung 4Life Transfeer Factor layak untuk kita buktikan. Tapi untuk jawaban yang kedua, mulailah mengunsumsi produk ajaib ini secara teratur. Walaupun sepertinya berharga mahal, tapi itu tidak seberapa dibanding jika kelak terjangkit penyakit parah yang justeru memerlukan biaya yang jauh lebih mahal.***

2 komentar:

  1. Apa yg berlainan tentang Transfer Factor bukan sekadar meningkat kn iimun hingga tahap yg sangat tinggi tetapi yang unik nya ialah fungsi TF yang dapat memberi kebijaksanaan/kepandaian kepada sistem imun yang tidak terdapat di mana2 produk kesehatan lain. Dan pertama kali dalam sejarah di luluskan oleh kementerian kesihatan Russia untuk kegunaan klinik dan hospital di sana. 4life juga memiliki yak milik cipta (patent) bermakna TF cuma milik 4life. Ini bermakna peluang bisnes yang hebat. Juga dengan marketing plan yang tertinggi berbanding MLM lain. Kalau kita .dah faham tentang kehebatan TF, ia ternyata sangat murah. Untuk kesihatan dan penyembuhan yang optimal, kita harus bijak membuat pemilihan yang tepat.

    BalasHapus
  2. Terima kasih, Bu Maria atas tambahan informasi itu. Saya sangat percaya para pembaca artikel ini akan bertambah paham tentang kehebatan TF 4Life ini. Semoga para pengunjung blog ini mendapatkan sesuatu yang hebat, boleh sebagai pengguna sendiri maupun sebagai peluang bisnisnya.

    BalasHapus

Silakan