Selasa, 24 Desember 2013

Serunya Pertandingan Antar Kelas Itu

SENIN (23/ 12) kemarin adalah hari pertama pertandingan antar kelas dalam rangka mengisi waktu menjelang pembagian rapor semester ganjil TP 2013/ 2014 ini. Siswa-wi SMA Negeri 3 Karimun yang melaksanakan program classmeeting pasca semester ini mengadakan beberapa cabang olahraga untuk digelar selama menanti rapor. Jadwalnya dimulai Senin dan akan berakhir Jumat. Sabtu (28/ 12) adalah hari pembagian rapor semester.

Di hari pertama semalam, dilaksanakan pertandingan futsal antar kelas. Dari pagi hingga siang sesuai jadwal yang sudah disusun, setiap kelas tampil mewakili kelasnya. Saya tidak tahu persis kelas berapa yang tampil sedari pagi hingga siang itu. Yang saya tahu mereka bertanding begitu serunya.

Ketika, misalnya, kelas XII IA berhadapan dengan kelas XII IS (saya tidak mencatat IA dan IS berapa) pertandingan itu berjalan sangat seru. Sorak-sorai oleh p-endukung masing-masing sambil memukul ember membuat suasana pertandingan begitu bersemangat. Sementara di luar lapangan saling dukung antar supporter kian memanas, ternyata di lapangan para pemain juga ikut-ikutan panas.

Saya melihat dalam salah satu insiden, salah seorang pemain lawan membuat lawannya terjatuh dan terjungkal di lapangan. Kontan saja para pemain lain protes karena dianggap terlalu kasar. Sementara sorak-sorai terus membahana. Di lapangan para pemainnya juga sudah saling dorong. Untungnya mereka kembali dapat menguasai emosi masing-masing. Reporter yang dari tadi juga ikut membuat suasana pertandingan menjadi 'hangat' mulai mengingatkan para pemain untuk sabar.

Dua wali kelas yang ikut bersama para siswanya memberi semangat juga menenangkan para siswanya agar tidak emosi. Main boleh keras tapi tidak boleh kasar. Kira-kira begitu pesan para wali kelas kepada anak-didiknya.

Saya hanya ingin mencatat bahwa ternyata mereka itu bisa membuat permainan itu begitu menarik. Walaupun suasana tampak panas tapi mereka tidak sampai berkelahi dalam pertandingan itu. Beberapa partai dari pagi hingga siang yang saya tonton, saya merasakan suasana pertandingan yang hyebat yang mereka tampilkan. Ternyata mereka bisa pertandingan yang seru sesama mereka. Selamat bertanding, anak-anaku!***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Beri Komentar

Postingan Terbaru

Merasa tak Diawasi

Tersebab tak merasa diawasi Aku bisa melakukan apapun yang aku kehendaki Merasa tak ada yang melihat gerak-gerik Aku melakukan apa saj...