Senin, 09 Desember 2013

Penghargaan Kwarda untuk Kwarcab

MULAI hari ini, Senin (09/ 12) hingga sepekan ke depan, di Kabupaten Karimun dilaksanakan Kursus Pelatih Pembina Tingkat Lanjut, Gerakan Pramuka Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan Kwarnas (Kwartis Nasional) Gerakan Pramuka Republik Indonesia itu dipercayakan kepada Kwarda (Kwartir Daerah) Provinsi Kepulauan Riau. Oleh Kwarda Kepri dipercayakan kepada Kwarcab (Kwartir Cabang) Kabupaten Karimun.



Menurut Pak Joko, salah seorang Pengurus Kwarnas yang hadir dalam kegiatan ini, "Kursus Pelatih Pembina Tingkat Lanjut ini merupakan peringkat tertinggi dari beberapa kursus yang ada." Begitu Pak Joko menjelaskan ketika memberikan sambutan pada acara pembukaan pagi tadi, di Gedung Nasional. "Kwarnas memberikan penghargaan ini kepada Kwarda Kepri sementara Kwarda Kepri memberikan kepercayaan ini kepada Kwarcab Karimun. Jadi, Karimun sangat beruntung mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan kursus ini."

Kwarcab Karimun memang pantas untuk mendapat penghargaan ini. Dalam beberapa kali penghargaan yang dikeluarkan oleh Kwarda Kepri, Karimun memang beberapa kali mendapat penghargaan sebagai Kwarcab Tergiat. Di antara tujuah Kwarcab yang ada di provinsi 'segantang lada' ini, Karimun termasuk yang tergiat. Kegiatan-kegiatan yang ada di kawartir cabang ini memang lumayan banyak.

Maka adalah menjadi tanggung jawab Kwarcab Karimun untuk membuktikan bahwa Kwarcab Karimun memang layak melaksanakannya. Para pengurus Kwarcab memang berkemampuan untuk melaksanakannya. Bayangkan, dalam kursus ini tidak hanya diikuti oleh para pelatih pembina Gerakan Pramuka di Provinsi Kepri (utusan beberapa kabupaten/ kota) saja tapi juga diikuti oleh para pelatih pembina dari beberapa kabupaten di provinsi lainnya. Menurut laporan ketua, Pak Arif, peserta kursus ini juga datang dari
Aceh, Sumatera Utama, Jawa Barat, Banten. Selamat bekerja para pengurus kwarcab Karimun bersama panitia pusat dan provinsi!***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan

Halaman