Sabtu, 23 November 2013

Demi PGRI Belajar di Costal Area

HUT (Hari Ulang Tahun) PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) ke-68 dan HGN (Hari Guru Nasional) Tahun 2013 ini di PGRI Kabupaten Karimun diperingati dengan berbagai agenda kegiatan. Menyongsong Pemilu 2014 nanti maka peringatan hari bersejarah guru tahun ini pun sengaja dibuat lebih meriah dari pada tahun-tahun sebelumnya. Unjuk kekuatan. Kira-kira begitu.


Jika pada tahun-tahun lalu puncak peringatan (resepsi) misalnya hanya diikuti oleh perwakilan guru saja maka pada tahun ini diharapkan semua guru (pendidik) dan tenaga kependidikan ikut berhimpun pepat. Dulu, jika resepsi dilaksanakan di Pulau Kundur maka hanya anggota PGRI di Pulau Kundur saja yang diikutkan secara keseluruhan. Sementara dari pulau-pulau lain (Karimun, Moro, dll) boleh perwakilan saja. Begitu juga sebaliknya.

Pada tahun ini resepsi nanti (28 November 2013) akan dilaksanakan di Desa Pangke, Meral dengan target 4000-an guru plus anggota PGRI lainnya di Kabupaten Karimun hadir. Dan Dinas Pendidikan sudah memberi izin kepada PGRI untuk menghadirkan semua guru se-Kabupaten Karimun di Pangke nanti. Tidak ada sekolah yang dibuka untuk pembelajaran. Semuanya diharapkan datang ke acara resepsi. Pembelajaran dialihkan ke lokasi resepsi.

Tidak hanya untuk resepsi. Acara Gerak Jalan Sehat yang akan dilaksanakan pada Sabtu (23/ 11) ini pun akan dimeriahkan oleh semua guru dan siswa se-Pulau Karimun. Pagi ini, semua guru, pegawai sekolah beserta para siswa (peserta didik)-nya akan berkumpul di Costal Area untuk melaksanakan salah agenda HUT PGRI ini. Jadi, nanti sekolah juga akan diliburkan. "Proses Pembelajaran dipindahkan ke Costal Area," begitu istilah yang disampaikan ke sekolah melalui pemberitahuan resmi.

Untuk itu, demi PGRI mari dimeriahkan kegiatan ini dan demi PGRI pula para guru/ pegawai dan siswa akan melakukan proses pembelajarannya di lokasi wisata itu. Kegiatan jalan sehat ini juga mengandung nilai-nilai pendidikan dan pengajaran. Sikap disiplin, tertib, bersih dan taat aturan akan dibuktikan di sini. Kegiatan ini tidak akan sia-sia jika diikuti dengan baik dan penuh tanggung jawab. Selamat HUT PGRI, semoga maju jaya.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan

Halaman