Minggu, 16 Juni 2013

Bimtek di Hari Libur

UNTUK menuntaskan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Implementasi Kurikulum 2013 SMA Negeri 3 Karimun yang sebelumnya sudah dilaksanakan, pada hari Sabtu dan Ahad (15-16 Juni 2013) para guru SMA Negeri 3 Karimun kembali melanjutkan kegiatan tersebut. Hari libur? Ya, mereka tetap bersedia melaksanakannya pada hari libur mengingat sempitnya waktu yang ada.

Kegiatan Bimtek Implementasi Kurikulum 2013 ini sifatnya mandiri. Artinya dilaksanakan secara mandiri oleh para guru SMA Negeri 3 Karimun dengan narasumber dari guru SMA Negeri 3 Karimun sendiri. Beberapa orang di antara para guru sekolah ini memang kebetulan sudah berkesempatan mengikuti Bimtek Implementasi Kurikulum 2013 Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun beberapa hari lalu.


Untuk memberi kesempatan kepada guru lain yang tidak/ belum ikut di tingkat kabupaten maka diadakan Bimtek Mandiri Tingkat sekolah ini. Dengan kebijakan seperti ini diharapkan semua guru SMA Negeri 3 Karimun dapat ikut Bimtek yang sama. Dan karena sifatnya yang mandiri maka semuanya ditentukan dan dilaksanakan oleh sekolah ini. Dari panitia, narasumber sampai ke peserta semuanya adalah para guru SMA Negeri 3 Karimun.

Adapun para narasumber yang memberikan bimbingan dalam kegiatan ini adalah Lestina Ariza (Ibu Titin), Deseriyani (Ibu Desi), Refniwati (Ibu Ref), Zulham dan beberapa yang lain. Materi yang disampaikan dalam Bimtek ini selain kebijakan dan program sekolah yang disampaikan Kepala Sekolah juga yang menjadi inti adalah Bimtek Implementasi Kurikulum itu sendiri. Lalu diisi juga dengan matreri Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Penilaian Keprofesian Berkelanjutan (PKB) serta perihal pengelolaan perpustakaan.

Yang mengagumkan dari kegiatan ini adalah karena para guru ini bersedia melakukannya pada hari libur yaitu pada hari Ahad walaupun itu merupakan hari terakhir dari empat hari yang dijadwalkan. Tentu saja diharapkan kegiatan ini menambah wawasan dan pengetahuan para guru sesuai materi yang diajarkna. Terkhusus masalah kurikulum, ini jelas sangat penting bagi guru mengingat pada tahun pelajaran tahun depan seluruh sekolah di kabupaten ini sudah akan melaksanakan Kurikulum 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan