Senin, 18 Februari 2013

MGMP Bahasa Terbentuk

PAGI Senin (18/02/13) itu cuaca cerah. Selepas upacara bendera di sekolah masing-masing, para guru Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggeris berkumpul di ruang Perpustakaan SMA Negeri 4 Karimun. Ruang itu oleh Kepla Sekolahnya, Heni Riawaty disulap menjadi ruang pertemuan. Itu adalah pertemuan pertama para guru bahasa yang tergabung dalam Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) se-Pulau Karimun- Buru.

Berdasarkan undangan yang ditandatangani Pembina MGMP Bahasa, Heni Riawaty yang lebih dikenal sebagai Ibu Pab, pertemuan itu adalah dalam rangka pembentukan pengurus MGMP Bahasa Karimun- Buru masa bakti 2012-2013. MGMP Bahasa memang sudah tidak lagi mempunyai pengurus sejak beberapa tahun belakangan. Kegiatannya pun tidak dapat dilaksanakan. Sekolah yang menjadi anggota adalah SMA Negeri 1, 2, 3 dan 4 Karimun. MA USB Karimun dan SMA swasta Santo Yusuf dan Maha Bodhi. Termasuk juga SMA Negeri 1 Buru.

Dalam musyawarah yang dihadiri 30-an guru Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggeris SMA/ MA se-Pulau Karimun dan Buru disepakati struktur kepengurusan dengan komposisi setelah Pembina (Kepala SMA Negeri 4 Karimun) ditunjuk seorang koordinator. Lalu di bawahnya dibentuk dua kepengurusan masing-masing untuk Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dan satu lagi untuk Bahasa Inggeris. Struktur kepengurusan ini terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris dan Wakil Sekretaris serta satu orang bendahara.

Terpilih sebagai koordinator adalah Ibu Zaita, guru Bahasa Indonesia SMA Negeri 2 Karimun. Sementara untuk ketuanya adalah Ely (SMA Negeri 1 Karimun) sebagai Ketua MP Bahasa Indonesia dan Asmariansyah (SMA Negeri 3 Karimun) sebagai ketua MP Bahasa Inggeris. Diharapkan para pengurus ini akan mengelola wadah ini dengan baik agar dapat bermanfaat dengan baik dan efektif..

Dalam pertemuan awal ini juga disepakati iyuran anggota sebesar Rp 25.000 (dua puluh lima ribu rupiah) per orang per bulannya. Dana ini akan dipergunakan untuk keperluan konsumsi, biaya administrasi kesekretariatan dan biaya-biaya lainnya. Uang ini akan dikumpulkan dan dikelola oleh bendahara di masing-masing kelompok.

Di pertemuan ini juga sempat dihadiri oleh pengawas Dinas Pendidikan Karimun, Ibu Suzanna yang merupakan Pengawas Satuan Pendidikan MP Bahasa Inggeris. Ibu Suzanna datang sedikit agak terlambat karena pagi itu juga mengikuti kegiatan lain di tempat. Dia juga memberikan sambutan singkatnya dalam musyawarah ini.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan

Halaman