Minggu, 05 Desember 2010

Belajar Menulis, Jadilah Blogger

KATA pakar IT dan orang-orang yang sudah malang-melintang di dunia maya alias di internet, blogger itu artinya orang-orang yang menuliskan buah pikirannya melalui media internet. Atau lebih ringkas, blogger adalah penulis catatan melalui internet alias di halaman web. Dengan itu siapa saja --yang mau buka internet-- berkesempatan membaca dan memahami buah pikiran orang tersebut. Blogger berarti orang-orang yang memiliki blog, boleh saja begitu memahaminya.

Itu berarti bahwa dengan memiliki blog sebagai media penyalur kreatifitas tulis-menulis maka orang tersebut berkesempatan mengembangkan daya kreatifnya di bidang tulis-menulis. Dan internet adalah medianya. Tidak mungkin media lain seperti koran atau majalah. Halaman koran atau majalah tetap bisa menjadi media pengembang kreatifitas tulis-menulis akan tetapi, ya tentu saja namanya tidak blog. Dan penulisnya tidak bisa disebut blogger.

Tapi yang penting ingin ditegaskan di sini bukan istilah-istilah itu. Kalau boleh memberi saran, pokoknya jika Anda saat ini sedang berpikir dan berniat ingin belajar menulis seperti saya, mari kita manfaatkan internet. Jadilah blogger yang aktif dan rajin menulis di blognya. Enak kan? Di samping bisa belajar, orang lain pun berkesempatan membaca tulisan kita.

Maka jangan cari cara lain kalau ingin belajar menulis --menuangkan perasaan dan pikiran lewat tulisan-- selain menjadi blogger. Tentu saja syaratnya mau meluangkan waktu berselancar di dunia maya. Lalu apa tidak ada cara lain jika ingin belajar menulis? Tentu saja ada. Banyak lagi yang lain. Tapi di blog kan bisa banyak dan luas pembacanya. Hitung saja pengguna internet di tempat Anda, atau di negara kita bahkan di kulit bumi ini. Berapa? Ayo, sangat banyak. Kalau mereka mau baca blog Anda? Wow pasti berjibun yang membacanya.

Jadi, ya buat segera blog dan jadilah blogger sekarang juga. (Ehem, promosi ni ye...??)

1 komentar:

Silakan

Halaman